Natal Jadi Momentum Sebarkan Damai Sejahtera Bangsa

Ketua DPR RI Puan Maharani

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada seluruh Umat Kristiani di Indonesia yang akan merayakan pada tanggal 25 Desember 2019 mendatang seraya mengharapkan perayaan Natal di tahun ini menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa.

“Saya Puan Maharani, mengucapkan selamat Hari Natal kepada Umat Kristiani. Semoga perayaan Natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar. Serta, menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Puan dalam rilis yang diterima Parlementaria, Senin (23/12/2019).

Terkait hal itu, politisi PDI- Perjuangan ini mendorong Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan bila dibutuhkan meminta bantuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi kejahatan maupun kecelakaan. Sehingga, harap Puan, perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Untuk itu, saya mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar,” tutur legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah V tersebut.

Tak hanya itu, DPR RI meminta Pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya.

“Pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi,” pungkas Puan.

@Sumber berita&foto, http://www.dpr.go.id/berita/detail/id/27092/t/Natal+Jadi+Momentum+Sebarkan+Damai+Sejahtera+Bangsa

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: