Mulai Belajar Tatap Muka Hampir Seluruh SMK Se-Kepri

INTINEWS.CO.ID, PENDIDIKAN&IPTEK – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengatakan bahwa hingga saat ini hampir seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Provinsi Kepri mulai melakukan pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Muhd Dali di Tanjungpinang, Selasa (2/3).

“Hingga saat ini untuk tingkat SMK di provinsi Kepri sudah hampir semua yang melaksanakan Belajar Tatap Muka di sekolah masing-masing,” ungkap Dali.

Baca juga: Upaya Gubernur H. Ansar Ahmad, SE., M.M., Meringankan Beban Masyarakat Kepri

Menurut Dali, saat ini Progress perkembangan pembelajaran tatap muka di Kepri cukup signifikan. Untuk SMK, Dali mengatakan belajar tatap muka telah berjalan khususnya pada Mata Pelajaran C2 dan C3.

“Yang mana, mata pelajaran C2 dan C3 ini adalah Praktek dan PKL atau magang. Sudah masuk semua,” ujar Dali.

Baca juga: Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Yang Pertama Di Suntik Vaksin Pada Vaksinasi Tahap II

Sementara untuk tingkat SMA, lanjut Dali saat ini sekolah-sekolah SMA se-Kepri masih dalam Progress untuk melakukan simulasi pembelajaran tatap muka.

“Nantinya jika hasil simulasi berjalan baik dan telah di evaluasi maka barulah izin sekolah tatap muka dapat dilakukan,” tegas Dali.

Dali mengatakan, yang mana evaluasi yang diberikan seperti bagaimana penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) covid-19 seperti 3M, serta fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

“Seperti pengadaan tempat mencuci tangan dengan air yang mengalir, masker khusus hijab bagi siswa dan pertimbangan lainnya,” jelas Dali.

Namun begitu, Dali yakin bahwa dengan dukungan semua pihak saat ini penerapan dan sistem pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan.

@Sumber berita&foto, https://kepriprov.go.id/home/berita/5248

(Redaksi)

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is legal cyber news in Indonesia to presents news with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous Struggle against oppressors with fact data!"

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: