NASIONAL, UP DATE

Menteri BUMN Lantik Mantan Anggota Dewan Pers Dan Aktivis 97/98 Jadi Direktur PT. POS Indonesia

0 0
Read Time:2 Minute, 48 Second
Polish 20200925 144237162
Pergantian Pejabat PT. POS Indonesia. Ilustrasi gambar dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, melakukan perombakan jajaran Direksi di PT. POS Indonesia, termasuk mengganti Direktur Utama (Diirut) PT. Pos Indonesia. Wajah baru para Direksi PT. POS Indonesia yang baru di angkat itu ada mantan Anggota Dewan Pers Dan Aktivis ’97/98.

Pos Indonesia telah beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari Jawatan PTT (Post, Telegraph dan Telephone), lalu berkembang statusnya menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel), tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), tahun 1978 berubah menjadi Perum Pos dan Giro (selama 17 tahun berstatus Perum), pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).

Baca juga: Menelusuri Dasar Bantuan Sosial Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) Pemprov Kepri Rp.24 Miliar Lebih

Menteri BUMN, Erick Thohir selaku kuasa pemegang saham, dalam keputusan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) melakukan perubahan nomenklatur pada jajaran direksi PT Pos Indonesia tersebut dengan Surat Keputusan (SK) yang ditetapkan Erick Thohir pada 23 September 2020, SK Nomor SK-30-301/MBU/09/2020.

Dari SK tersebut, satu-satunya jajaran Direksi yang masih dipertahankan adalah Charles Sitorus yang sebelumnya menjabat Direktur Komersial atau Kurir dan Logistik. Namun dari wajah-wajah baru para Direksi PT. Pos yang diangkat ada mantan Anggota Dewan Pers Dan Aktivis ’97.

Direksi yang baru di angkat yang merupakan mantan Anggota Dewan Pers Dan Aktivis ’97 tersebut adalah Nezar Patria.

Penculikan Aktivis 1997/1998 adalah peristiwa penghilangan orang terhadap para aktivis pro-demokrasi yang terjadi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 1997 dan Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tahun 1998. Peristiwa penculikan yang berlangsung 3 (tiga) tahap, Nezar Patria yang lahir di Sigli, Aceh, 5 Oktober 1970, adalah seorang jurnalis yang merupakan salah satu dari tiga belas aktivis korban penculikan aktivis pada masa orde baru.

Nezar Patria memperoleh gelar sarjana dari Fakultas Filsafat, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 1997. Akhir 1998, ia memutuskan menjadi seorang Jurnalis, bekerja menjadi wartawan Tempo tahun 2002-2008,  menjadi relawan di Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras). Saat ini (jabatan) sebagai Pemimpin Redaksi The Jakarta Post.

Baca juga: Pak Menteri BUMN, Dugaan Proyek Fiktif Sampai 14 Pekerjaan Siapa Saja Perencana Dan Pengatur Permainan

insfrastruktur jejaring yang dimiliki mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki lebih dari 3.800 Kantorpos online, serta dilengkapi electronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi.

SK dengan nomor SK-30-301/MBU/09/2020 itu, digantinya Dirut PT. Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono, Dirut baru diisi oleh Faizal Rochmad Djoemadi (dulu sebagai Direktur Digital Business Telkom), ada perubahan nomenklatur dari Direktur Hubungan Strategis Kelembagaan menjadi Direktur Kelembagaan, dan tambahan satu posisi Direksi baru yaitu Direktur Keuangan.

Para pejabat Direksi PT Pos Indonesia yang baru, susunannya sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Faizal Rochmadi Djoemadi
  • Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Tonggo Marbun
  • Direktur Keuangan: Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman
  • Direktur Kelembagaan: Nezar Patria
  • Direktur Kurir dan Logistik:  Hariadi
  • Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan: Charles Sitorus

(Redaksi).

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

error

www.intinews.co.id berita siber pers nasional

Facebook7k
Instagram5k
YouTube945
YouTube
WhatsApp13k
Pinterest333
Pinterest
fb-share-icon
Telegram20
WeChat666
RSS330
Follow by Email2k