PROV. KEPRI, UP DATE

Lantamal IV Tanjungpinang Kirim Bansos Gempa Majene Dan Mamuju Sulawesi Barat

INTINEWS.CO.ID, PROVINSI KEPRI Posko Bantuan Sosial Peduli Gempa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) IV Tanjungpinang menyalurkan bantuannya melalui Posko Komando Armada I Staf Pembinaan Dan Potensi Maritim (Spotmar) Koarmada I.Jalan Gunung Sahari 67 Jakarta Pusat, Jumat, (29/1/2021).

Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angakatan Laut IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan “Pengiriman Bantuan Sosial dari Lantamal IV ke Mamuju dan Majene secara teknis melalui Jakarta, yang nantinya akan di angkut oleh KRI dibawah unsur Koarmada I”, jelasnya.

Kadispen Lantamal IV juga mengatakan “Bantuan Sosial yang diberikan oleh Lantamal IV Tanjungpinang berupa beras ukuran 10 Kg sebanyak 40 Ton dan Mie instan gelas isi 24 sebanyak 200 dus”, ungkapnya.

Baca juga: Panglima TNI Kirim KRI, H. Isdianto, S.Sos., Ucap Terima Kasih

“ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap korban bencana alam yang terjadi pada bulan Januari ini, sehingga kita ikut terpanggil membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini dapat membantu mengurangi penderitaan yang dialami”, pungkas Kadispen Lantamal IV.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam 2 hari secara berturut-turut.

Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan Mag 5,9. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat, (15/1/2021), dini hari pukul 02.28 WITA, dengan kekuatan Mag 6,2, masing-masing tidak berpotensi tsunami.

@Sumber berita&foto, https://kepriprov.go.id/home/berita/5157

(Redaksi)

Loading

Tinggalkan Balasan