WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

Koordinasi DPD GANN Sulawesi Utara Bersama BNNP Sulawesi Utara

INTINEWS.CO.ID, DAERAH – Provinsi Sulawesi Utara. Donald Karel Lotulung Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Sulawesi Utara, didampingi Kepala Divisi Hukum DPD GANN Jiffrry Umboh, SH., melaksanakan program kerja organisasi
Foto bersama Kepala Divisi Hukum DPD GANN Jiffrry Umboh, SH.,(kanan) Kepala Bidang P2M BNNP Suluwasi Utara, Sam G. Repy (tengah), Ketua DPD GANN Provinsi Sulawesi Utara (Kiri), (30/8). Foto INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, DAERAH  Provinsi Sulawesi Utara. Donald Karel Lotulung Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Sulawesi Utara, didampingi Kepala Divisi Hukum DPD GANN Jiffrry Umboh, SH., melaksanakan program kerja organisasi dengan koordinasi ke BNNP Sulawesi Utara, yang beralamat di Jalan 17 Agustus No. 3, Kel. Teling Atas, Kec. Wanea Manado, Senin, (30/08/2021), siang tadi.

Logo Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN). Foto INTINEWS.co.id

Maksud dan tujuan dari pertemuan tersebut menindaklanjuti pembicaraan mengenai beberapa program kegiatan dari DPD GANN Provinsi Sulawesi Utara saat dilakukannya pertemuan awal beberapa waktu yang lalu terkait sosialisasi keberadaan DPD GANN di Provinsi Sulawesi Utara bersama Kepala BNNP Sulawesi Utara, Drs. Victor J. Lasut, MM., saat ditemui diruang kerjanya, waktu itu.

Baca juga: Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melibatkan OPD, Swasta Dan Tokoh Masyarakat

Kunjungan Tim di terima langsung oleh Kepala Bidang P2M BNNP Suluwasi Utara, Sam G. Repy. Beberapa hal penting menjadi pembicaraan pokok saat disampaikan oleh Ketua DPD LSM GANN Provinsi Sulawesi Utara, Donald Karel Lotulung, diantaranya mengenai waktu Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) atau Bimbingan Teknis (Bimtek) khususnya terkaitPencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”.

“Kami berharap agar teknis-teknis pelaksanaan Diklat atau Bimtek dan waktu pelaksanaan dapat disingkronkan dengan waktu kosong dari pihak BNNP Sulawesi Utara, sehingga tidak terjadi benturan jadwal”, ucap Donald, (30/8).

“Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi?,” tutup Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Bidang P2M BNNP Sulawesi Utra, Sam G. Reppy, memberikan apresiasi atas semangat dari teman-teman DPD LSM GANN Provinsi Sulawesi Utara yang turut peduli dengan generasi Indonesia, terlebih khusus generasi Sulawesi Utara. Mengenai Jadwal, bisa dikondisikan dan tentunya akan menjadi perhatian khusus, tentunya.

“Ucapan terimakasih mewakili BNN Provinsi Sulawesi Utara kepada teman-teman GANN Sulawesi Utara atas kepeduliannya, terhadap para generasi di Indonesia, terutama generasi Sulawesi utara. Tentunya dengan kerjasama kita dilapangan, ini akan mempermudah aktifitas  penyalahgunaan narkotika yang sampai saat ini masih marak dikalangan mudah-mudih, terutama adik-adik SD, SMP,SMK/SMU, swasta dan terutama ditingkat Mahasiswa/I, serta masyarakat umum lainnya”, tutur Sam.

Di kantor BNNP Sulawesi Utara, Ketua DPD GANN Provinsi Sulawesi Utara dan Kepala Divisi Hukum DPD GANN Jiffrry Umboh, SH.,(30/8). Foto INTINEWS.co.id.

Kepala Bidang P2M BNNP Sulawesi Utra itu juga menerangkan bahwa peran serta masyarakat dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di atur dalam perundangan yang berlaku.

“Peran serta masyarakat dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), diatur dalam Pasal 104, UU Republik Indonesia Nomor 35, Tahun 2009,” tambah Sam.

Baca juga: Jauhi Radikalisme, Terorisme dan Narkoba

Kepala Divisi Hukum DPD GANN Jiffrry Umboh, SH., menerangkan bahaya narkoba tidak bisa dianggap remeh kerena nakoba merusak kekutan bangsa dan negara.

“Bahaya narkoba jangan dianggap sepele, efek dari narkoba bisa hancurkan kekuatan suatu bangsa dan negara. Lihat saja dari beberapa kejadian, para tahanan narkoba yang sudah di dalam penjara saja bisa menjalankan narkoba dari penjara, jaringan narkoba bahkan ada yang memanfaatkan Ibu Rumah Tangga, bahkan beberapa oknum artis beberapa kali keluar masuk prodeo berulang dengan kasus narkobanya”, terang Jiffry Umboh, SH.

Banyak hal yang bisa dilakukan keberadaan DPD GANN Sulawesi Utara ini, salah satunya turut berepran aktif mensosialisasikan bahayanya Narkoba ke masyarakat.

“Keberadaan DPD GANN Sulawesi Utara, akan ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam membantu kinerja Aparat hukum, khususnya BNNP Sulawesi Utara. Salah satunya adalah berperan aktif mensosialisasikan bahayanya narkoba”, tutup Jiffry Umboh mengakhiri pembicaraannya.

(DK Lotulung/Redaksi)

%d blogger menyukai ini: