Tingkat Kapabilitas SDM Pengawas, Bawaslu Kota Tanjungpinang Adakan Tes Online Socrative

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini. Foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGMeskipun sejumlah tahapan Pilkada Tahun 2020 ditunda oleh KPU, terkait merebaknya wabah Covid-I9, namun tidak menyurutkan semangat Bawaslu Kota Tanjungpinang untuk memberikan spirit pembinaan dan penguatan kapasitas bagi jajaran Panwascam Se-Kota Tanjungpinang, pasalnya seluruh jajaran pengawas kecamatan mengikuti tes peningkatan kompetensi secara online melalui aplikasi socrative, serentak pada hari Senin (30/03/2020).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan bahwa pembinaan bagi jajaran pengawas merupakan agenda berkelanjutan, sebagai upaya peningkatan kualitas dan kapabilitas SDM jajaran pengawas terhadap regulasi Pilkada yang menjadi referensi.

“Apalagi dalam suasana pembatasan tehadap kegiatan secara langsung dan berkumpul banyak serta arahan work from home, maka tes pembinaan secara online dapat meningkatkan spirit dan pemahaman Panwascam dalam membaca peraturan dan perundangan, intinya agar senantiasa perbanyak iqra’ dan literasi”, tegas Zaini yang juga Kordiv. Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.

Baca juga : Bawaslu Kota Tanjungpinang Adakan Rakor Peningkatan Kapabilitas SDM Pengawas

Ilustrasi foto tes on line socrative. Sumber dokumentasi INTINEWS.co.id

Lanjut Zaini, kegiatan ini di support dan difasilitasi oleh Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau secara teknis online melalui aplikasi socrative, sementara sejumlah materi tes dibuat langsung oleh Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Senada dengan Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang Maryamah mengungkapkan bahwa muatan soal-soal materi tes online yang meliputi peraturan perundangan terkait Pilkada, dasar kepengawasan, dan sistem penanganan pelanggaran.

“Terdapat 25 soal tes yang diberikan, dikerjakan dalam waktu 30 menit”, ungkap Maryamah yang Kordiv. Penindakan Pelanggaran.

Baca juga: ‘PILGUB’ Provinsi Kepri, Bawaslu Kota Tanjungpinang Siap Cegah Potensi Pelanggaran

Rencananya tes online ini akan dilaksanakan setiap jelang memasukan tahapan Pilkada. Karena ada sejumlah tahapan yang ditunda, maka pelaksanaan tinggal menyesuaikan.

Sedangkan Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang Novira Damayanti menuturkan peningkatan kualitas SDM pengawas sangat urgen, maka pembinaan secara berkala akan senantiasa diupayakan, dengan menyesuaikan kebutuhan dalam menghadapi setiap tahapan, baik secara online, maupun Bimtek, Rakor, Rakernis.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: