Bawaslu Kota Tanjungpinang Adakan Rakor Peningkatan Kapabilitas SDM Pengawas

sumber foto dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANGBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapabilitas SDM Pengawas bagi Panwaslu Kecamatan Se-Kota Tanjungpinang, guna mensukseskan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, di Hotel Comforta, Selasa (10/03/2020).

Sumber foto dokumentasi INTINEWS.co.id

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, integritas, profesionalitas dan soliditas jajaran pengawas dalam menghadapi setiap tahapan Pilkada 2020.

“Berikan yang terbaik untuk lembaga, jaga integritas, bangun koordinasi dan sinergisitas dengan semua stakeholder dan masyarakat dalam pengawasan partisipatif,” tegas Zaini yang juga Kordiv. Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini pada saat Rapat Koordinasi, (10/03). Sumber foto dokumentasi INTINEWS.co.id

Baca juga: Bawaslu RI Resmikan Kantor Sentra Gakkumdu dan Balai Pengawasan Bawaslu Kota Tanjungpinang

Zaini menegaskan, agar jajaran Panwascam semakin intens mengkaji berbagai peraturan perundangan sebagai pedoman dalam pengawasan. Membuat kalender pengawasan berdasarkan tahapan, serta memetakan potensi kerawanan pelanggaran.

Baca juga: ‘PILGUB’ Provinsi Kepri, Bawaslu Kota Tanjungpinang Siap Cegah Potensi Pelanggaran

Terutama dalam waktu dekat, mulai tahapan pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih) dan dilaksanakan proses Coklit (Pencocokan dan Penelitian), untuk itu pengawas mempersiapkan pengawasan yang optimal agar proses tahapan pembentukan PPDP dan Coklit dapat berjalan secara baik dan berkualitas.

“Persiapkan pengawasan proses Coklit dengan maksimal, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 April-17 Mei,” ungkap Zaini.

(Redaksi).

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is legal cyber news in Indonesia to presents news with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous Struggle against oppressors with fact data!"

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: