Keppres No.17/2019: “Untuk Jabatan Tertentu, Pelamar CPNS Boleh Berusia Maksimal 40 Tahun”

INTINEWS.CO.ID, NASIONAL Bagi Masyarakat yang merasa akan berusia 40 tahun pada saat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sepertinya tidak perlu kecewa, karena cita-cita untuk menjadi CPNS mendapatkan kesempatan mewujudkan kembali menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Kenapa bisa?.

Kabar gembira bagi mereka yang sudah berusia lewat dari batasan umur yang biasanya di persyaratkan untuk menjadi CPNS, ini menurut sumber berita https://setkab.go.id/keppres-no-172019-untuk-jabatan-tertentu-pelamar-cpns-boleh-berusia-paling-tinggi-40-tahun/ , berikut ini petikannya:

Dengan pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan jabatan tertentu, Presiden Joko Widodo pada 3 Juli 2019 telah menandatangani Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 17 Tahun 2019. Melalui Keppres ini, Pemerintah membuka peluang bagi lulusa Strata 3 (doktoral) dengan batas usia paling tinggi 40 tahun menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk jabatan-jabatan tertentu.

Jabatan-jabatan tertentu yang dimungkinkan untuk pelamar berusia paling tinggi 40 tahun itu, menurut Keppres ini, adalah:

  • Dokter,
  • Dokter Gigi,
  • Dokter Pendidik Klinis,
  • Dosen,
  • Peneliti, dan
  • Perekayasa.

“Untuk jabatan Dokter dan Dokter Gigi dengan kualifikasi dokter spesialis dan dokter gigi spesialis,” bunyi diktum KEDUA Keppres tersebut.

Sedang untuk jabatan Dosen, Peneliti, dan Perekayasa, menurut Keppres ini, kualifikasi pendidikan Strata 3 (Doktor).

“Usia pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil dihitung saat melamar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil,” bunyi diktum KELIMA Keppres ini.

Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2019 ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, yaitu 3 Juli 2019 di Jakarta.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: