PROV. SULUT

Kegiatan ODSK SMK Negeri 1 Ratahan Dihadiri Wagub Provinsi Sulut

INTINEWS.CO.ID, PROV. SULUTKegiatan ODSK SMK Negeri 1 Ratahan dihadiri Wagub Provinsi Sulut. SMK Negeri 1 Ratahan terletak di Jalan Raya Lowu Dua, Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ODSK SMK Negeri 1 Ratahan Dihadiri Wagub Provinsi Sulut
Ilustrasi oleh Agus, (16/11).

Tampak beberapa pejabat Pemda (Pemerintah Daerah) turut serta hadir di pergelaran kegiatan ODSK SMK Negeri 1 Ratahan yang dihadiri oleh Wagub Provinsi Sulut.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw pada hari Rabu, 15 November 2023, menghadiri kegiatan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK) di SMK Negeri 1 Ratahan. Wagub Sulut tersebut menerangkan dibuatnya program ODSK ini supaya Kita punya identitas yang jelas (ada KTP).

“Agar Kita semua ada identitas. Yang sudah 17 tahun so musti ada identitas yang resmi, KTP, supaya statusnya sudah jelas dan ada objek hukum dan ingat baik–baik, pergunakan dokumen ini secara baik dan benar,” terang Wagub Sulut, Steven O.E. Kandouw.

Baca juga: Oknum Pegawai Bulog Divre Sulut Menghalang-halangi Tugas Wartawan

Wagub Sulut Steven O.E. Kandouw memberikan semangat kepada Para Siswa/i supaya jadi manusia yang hebat, pintar, mandiri, dengan cara tekun bersekolah serta menjalankan kewajiban dengan baik.

“Kalo itu semuanya sudah berjalan, Saya yakin kita semua bisa survive untuk kehidupan yang lebih baik. Bukan hanya untuk pribadi tapi juga keluarga, bangsa dan negara dan mungkin ini adalah hal-hal pokok yang harus kalian cam kan baik-baik dalam hati, dalam pikiran anda semua, bahwa saya harus mampu merubah kehidupan saya, bahwa saya harus melebihi orang tua saya, bahwa saya harus mampu untuk hidup mandiri,” ucap Wagub Sulut, Steven O.E. Kandouw.

Tidak lupa Wagub Sulut Steven O.E. Kandouw memberikan pesan,  satu hal yang juga tidak boleh dilupakan oleh murid-murid, yakni harus menghormati semua Guru.

“Tidak ada Guru-guru yang mempunyai niat jelek kepada anak-anaknya, pasti semua punya motivasi yang baik buat anak-anak sekalian,” pungkasnya.

Dalam pergelaran acara tersebut Wagub Sulut Steven O.E. Kandouw memberikan kuis pertanyaan kepada para Siswa/i SMK Negeri 1 Ratahan, disertai dengan hadiah bagi yang bisa menjawab.

(Redaksi/Agus)

Loading

Tinggalkan Balasan