Interior Rumah Klasik Minimalis Tapi Tampak Mewah

INTINEWS.CO.ID, PENDIDIKAN&IPTEK – Tidak asing lagi mendengar ungkapan “rumahku, surgaku.” Suatu tempat tinggal (rumah) yang dimiliki menjadi suatu penilaian kepada penghuninya. Dalam memiliki rumah bukan hanya menerima rumah standar yang dibeli dari developer saja, saat ini kebanyakan orang akan melakukan menata kembali rumah yang standar tersebut bagaimana akan terlihat nyaman dan sehat untuk ditinggali dan indah dipandang.

Desain interior, menjadikan rumah indah dipandang bagi pemilik rumah dan tamu yang berkunjung ke rumah. Desain interior dalam sebuah ruangan atau rumah terkadang tidak terlalu diperhatikan saat memiliki rumah atau baru membangun rumah.

Sebuah tema desain sesuai dengan macam-macam konsep desain interior, perlu diterapkan untuk rumah dengan ukuran baik itu kecil atau rumah yang besar dan mewah. Pada dasarnya desain interior adalah ‘bumbu rumah’ yang membuat kesan rumah menawan dan semua penghuni rumah menjadi nyaman.

Sekarang juga banyak berkembang konsep desain interior, seperti rumah dengan konsep Instagramable. Salah satunya adalah rumah minimalis dengan ukuran yang kecil namun tampak sangat menarik.

Tidak ada salahnya untuk memainkan interior rumah kecil. Berikut beberapa konsep desain interior rumah klasik minimalis namun tetap tampak mewah.

1.Dinding Kayu

Gabungan interior klasik dan minimalis sebenarnya tidak harus terlihat sangat klasik atau kuno. Wujud dari desain ini bisa diterapkan untuk konsep rumah minimalis kemudian baru diberi sentuhan klasik.

Salah satu caranya adalah dengan memasang dinding kayu berwarna kuno atau lebih redup untuk salah satu bagian dinding. Karena hanya memberi sentuhan interior saja jadi tidak perlu dipasang pada semua bagian dinding. Tambahan hiasan gantung pada dinding kayu memberi efek khusus seperti rumah kuno di masa lalu. Jadi tidak masalah jika untuk  rumah minimalis sederhana.

2.Sofa Klasik dan Kursi Palet

Sentuhan desain klasik rasanya tidak lengkap jika tidak diberi sofa dengan warna coklat tua.  Biasanya untuk rumah besar dan mewah memiliki sofa dengan ukuran yang sangat besar, ukiran pada bagian atas sofa dan sofa yang sangat empuk. Tapi model sofa ini tidak tepat untuk rumah minimalis  (karena terbentur dengan ukuran). Jadi solusinya adalah;

  • Membuat sofa kecil, berkaki pendek, sofa yang lebih tipis dan pada bagian tepi diberi sentuhan.
  • Menambahkan meja kopi pendek dengan kaki besi minimalis.
  • Karpet monokrom dan meja lampu klasik rasanya sangat pas sekali.
  • Warna (cat) yang cenderung lebih redup.

3. Kursi Klasik dan Hiasan Dinding Klasik

Kombinasi interior ini sempurna untuk jenis-jenis rumah tinggal yang berkonsep minimalis dan klasik;

  • sebuah sofa mungkin pilihan yang tepat untuk ruang tamu klasik, tapi tidak ada salahnya memilih kursi klasik dengan kaki tipis dan pendek. Juga satu buah kursi single dengan kaki yang tinggi dan ramping.
  • Ruangan ini sangat pas jika diberi warna cat putih tulang yang tidak terlalu terang.
  • Kemudian tambahan hiasan dinding klasik dengan pigura ukiran dan cermin di salah satu sisi dinding.
  • Meja kecil dibawah cermin untuk meletakkan hiasan juga sangat tepat.

4. Klasik Gaya Jepang

Anda juga bisa menerapkan sebuah konsep klasik dari negara lain, contohnya dari Jepang. Konsep ruangan ini sangat minimalis, tidak banyak perabot dan sangat nyaman. Pintu geser khusus dipasang untuk memisahkan antar ruangan. Kemudian untuk meja makan dipilih dari meja klasik berkaki pendek dengan bentuk persegi panjang. Lengkapi dengan futton atau bantal khusus sebagai alas, sebab tradisi makan Jepang selalu duduk dibawah. Hiasan dinding berupa lukisan burung bangau atau sakura dengan dua warna klasik selalu menjadi pelengkap interior yang menawan. Konsep ini sangat cocok untuk desain interior apartemen studio.

5. Tempat Tidur Kayu Ala Bali untuk Ruang Tidur

Sebenarnya jika Anda tidak perlu menerapkan konsep klasik untuk semua ruangan. Sebab pasangan atau keluarga yang lain mungkin ingin tampilan yang lebih modern. Tidak masalah karena Anda bisa menerapkan konsep ini untuk ruang tidur. Ruang tidur lebih pribadi sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan hati Anda. Sentuhan yang sangat berarti untuk interior ruangan bisa diterapkan untuk tempat tidur. Tempat tidur gaya Bali dengan papan tebal dan sebuah kasur minimalis menjadi pasangan yang pas. Ditambah dengan kursi santai yang klasik di dekat tempat tidur.

6. Rak Buku Minimalis dan Tinggi

Salah satu kendala dari rumah minimalis adalah ruangan yang kecil dan sempit. Karena itu salah satu solusi untuk mengatasi untuk menyimpan berbagai benda adalah dengan rak buku tinggi dan minimalis. Rak buku bisa terbuat dari rangkaian besi hollow dan papan kayu klasik yang berwarna tua. Letakkan rak buku di sudut ruangan sehingga bisa digunakan untuk menyimpan buku atau berbagai hiasan. Sangat cocok sekali diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

7. Ruang Tamu Sederhana Berlantai Kayu

Pilihan interior lain adalah ruang tamu yang sangat sederhana dan tampak biasa, tapi menggunakan lantai kayu. Ruang tamu ini sepenuhnya menggunakan sofa klasik biasa dengan kaki yang rendah dan nyaman. Kemudian ditambahkan dengan bifet klasik dari kayu jati yang diletakkan di dekat salah satu dinding utama ruangan. Hal yang menarik adalah lantai dari kayu dengan warna coklat cerah yang sangat pas. Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas maka gunakan saja lantai vinyl yang memiliki motif kayu.

8. Konsep Klasik tapi Cerah

Banyak pemilik rumah yang enggan menerapkan konsep klasik karena ciri khas warna yang redup, kurang terang dan cenderung suram. Namun Anda tidak perlu takut karena ada sebuah konsep klasik yang tetap terlihat cerah dan bersih. Caranya adalah dengan memilih interior warna cat putih tulang, lampu gantung dengan bentuk klasik modern, sebuah cermin besar dengan pigura biasa, sofa minimalis dengan warna coklat dan kuning, juga lampu duduk yang ada di meja samping sofa. Konsep ini sangat sesuai untuk pasangan muda yang ingin memiliki rumah klasik.

Itulah beberapa contoh desain interior rumah klasik minimalis tampak mewah. Anda bisa memainkan beberapa konsep interior untuk mendapatkan gambaran yang sesuai dengan konsep klasik keinginan Anda.

@Sumber berita, https://rumahlia.com/desain/desain-

(Redaksi).

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is legal cyber news in Indonesia to presents news with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous Struggle against oppressors with fact data!"

@APRIL 2020 – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Redaksi www.intinews.co.id Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H/2021 M

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: