WWW.INTINEWS.CO.ID

"Sulit dapat KEADILAN berdasarkan KEBENARAN maka LAWAN PENINDASAN itu dengan Data Fakta !." (Pemred INTINEWS.co.id)

DANLANTAMAL VIII Hadiri Pembukaan Festival MANADO FIESTA

INTINEWS.CO.ID, PERS RILIS - Manado, bertempat di Kawasan Mega Mas Manado, dilaksanakan pembukaan Ferstival Manado Fiesta 2019. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, Stud., hadir di panggung utama bersama dengan para pejabat dan Forkopimda Sulut. Sabtu (27/7).
Sumber foto, Penlantamal VIII

INTINEWS.CO.ID, PERS RILISManado, bertempat di Kawasan Mega Mas Manado, dilaksanakan pembukaan Ferstival Manado Fiesta 2019. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, Stud., hadir di panggung utama bersama dengan para pejabat dan Forkopimda Sulut. Sabtu (27/7).

Kegiatan tersebut dibuka Walikota Manado Dr. Ir. Vicky Lumentut didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, ASDEP Pengembangan Pemasaran 1 Regional 3 Dinas Kementerian Pariwisata Bapak Muh. Rizky Fauziyani, serta para  Duta Besar Negara tetangga, dengan cara melemparkan Tombak Trisula ke arah teluk Manado sebagai tanda dimulainya Festival Manado Fiesta tahun 2019 yang dilaksanakan sejak 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan atraksi terjun payung oleh Paskhas TNI AU, Polri dan Atlit penerjun wanita Sulut Pingkan Manadagi dilanjutkan Carnaval dan Opening Ceremony yang mengambil star Taman Berkat (God Bless Park) Finish Pohon Kasih kawasan Megamas,  dengan peserta Karnaval kurang lebih 1000 orang antara lain Karnaval Paskibraka dari Dispora Sulut, tari tarian dari suku khasnya yang ada di indonesia, Marching Band IPDN Sulut, Karnaval Fashion Manado, Kendaraan Hias baik dari Unsur SKPD maupun dari Hotel dan Pengusaha, dan yang tidak kala menarik tampak di laut sebuah kapal legenda milik TNI AL  yang sedang lego jangkar, KRI Dewa Ruci dan sebuah kapal Lantamal VIII yang turut serta berpatroli mengamankan Jalannya acara Festival Manado Fiesta.

Sumber foto, Penlantamal VIII

Rangkaian acara Manado Fiesta 2019  kali ini dikemas dengan konsep Fisco Manado Night show yang berisi Parade kendaraan hias, Parade kelompok rumah besar kita yang didalamnya berisi beragam suku budaya dan agama yang ada di Manado, parade fashion karnaval yang akan menampilkan beragam kreasi seniman lokal, drum band dan atraksi Kabasaran.

Untuk hari ke dua Manado Fiesta 2019 akan memampilkan acara Afternoon Show. Masyarakat juga bisa menikmati Atraksi Sailing Pass di laut oleh ratusan kapal hias dan kapal lokal serta KRI Dewaruci yang akan menyemarakkan teluk Manado.

Hadir pada pembukaan tersebut antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Danguskamla Koarmada II, Wakapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Danlanudsri, Duta Besar Negara Tetangga/Sahabat, Forkopimda Sulut, Anggota DPD RI Pemilihan Sulut, DPR RI Daerah Pemilihan Sulut, Para Walikota anggota Asosiasi Pemkot Seluruh Indonesia khusus untuk Kiwil VI yang mewilayahi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua serta Ulama yang tergabung dalam FKUB Manado. (Penlantamal VIII).

%d blogger menyukai ini: