Prov. SULUT, UP DATE

Bagi Yang Suka Memancing Ada North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022

https://intinews.co.id
North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022. Ilustrasi, dokumentasi https://intinews.co.id

INTINEWS.CO.ID, PROV. SULUT Sekdaprov (Sekretaris Daerah Provinsi) Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu menyatakan kesiapan Sulut yang akan bertindak sebagai tuan rumah perhelatan “North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022”. Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Rapat Perdana persiapan penyelenggaraan turnamen di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Rabu (16/3/2022).

Sekdaprov Kawatu mengatakan bahwa event berskala internasional yang akan di helat pada tanggal 22-26 Juni 2022 tersebut akan menghadirkan para pemancing dari mancanegara, serta akan diselenggarakan di 2 (dua) tempat, yaitu di:

  • Selat Manado Tua, Montehage dan sekitarnya untuk hari pertama,
  • Biaro di hari kedua.

Baca juga: Subsektor 6 Fashion Gerakan Kreatif Nasional Pergelaran Beauty Workshop Gekrafs DPW Provinsi Sulut

Ia lalu menjelaskan, kegiatan launching turnamen tersebut akan dilakukan pekan depan, serta direncanakan akan dilaksanakan di Jakarta. Sekdaprov berharap, kegiatan launching tersebut dapat dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Waktu pelaksanaan kegiatan North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022 memang telah ditentukan, namun hal itu bisa saja dapat berubah. Yang pasti sebelum dilakukan launching, sudah ada kepastian untuk waktu pelaksanaan,” terangnya.

Lebih lanjut, Sekdaprov mengharapkan agar pelaksanaan turnamen tersebut dapat diminati oleh khalayak ramai, mengingat telah dirancang sedemikian rupa agar dapat melibatkan masyarakat lokal.

“Saya harap (turnamen) ini akan banyak peminatnya. Karena sesuai rancangannya, ada juga untuk spesifikasi yang sifatnya lokal agar masyarakat lokal juga bisa ikut terlibat. Karena pengalaman waktu digelar di Maluku Utara, ada sekitar 50 negara yang mengikuti event ini,” ungkapnya.

Baca juga: Rakor Evaluasi Program Kegiatan Perangkat Daerah Dan Unit Kerja Lingkup Pemprov Sulut Di Pimpin Pj Sekdaprov Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu

“Hasil rapat ini akan dilaporkan kepada Bapak Gubernur, serta diharapkan dalam pelaksanaan event ini akan tercipta rekor MURI,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Tinneke Adam, serta sejumlah pejabat terkait lingkup Pemprov Sulut.

@Sumber berita, https://www.sulutprov.go.id/detailpost/sekdaprov-kawatu-nyatakan-kesiapan-sulut-jadi-tuan-rumah-north-sulawesi-internasional-fishing-tournament-2022

(Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan