PROV. SULUT

ASN Dan THL Garda Terdepan Tangkal Disintegrasi Poin Saat Wagub Sulut Jadi Pembina Apel Kerja Bersama ASN Dan THL

INTINEWS.CO.ID, PROV. SULUTASN dan THL garda terdepan tangkal disintegrasi poin saat Wagub Sulut jadi pembina apel kerja bersama ASN dan THL di lingkungan Kantor Gubernur dan Perangkat Daerah.

ASN Dan THL Garda Terdepan Tangkal Disintegrasi Poin Saat Wagub Sulut Jadi Pembina Apel Kerja Bersama ASN Dan THL
Foto tangkapan layar di https://sulutprov.go.id/detailpost/wagub-kandouw-asn-dan-thl-garda-terdepan-tangkal-disintegrasi, oleh D Mangambea, (4/12).

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw menjadi Pembina Apel Kerja bersama ASN dan THL di lingkungan Kantor Gubernur dan Perangkat Daerah di sepanjang jalan 17 Agustus Manado, yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, pada hari Senin, (4/12/2023).

Perihal ini sesuai situs web di https://sulutprov.go.id/detailpost/wagub-kandouw-asn-dan-thl-garda-terdepan-tangkal-disintegrasi, petikannya sebagai berikut:

Pada kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw mengucapkan selamat menyambut perayaan Natal bagi yang merayakan, dan selamat menyambut Tahun Baru untuk Kita semua.

Untuk itu mari kita menyikapi hal-hal dan suasana yang update.

“Saya ingatkan bahwa Kita semua harus tetap sebagai ASN dan THL menjadi corong paling depan untuk menyuarakan bahwa Sulut ini laboratorium kerukunan, Kita harus menjadi garda terdepan untuk menangkal segala upaya-upaya disintegrasi, segala upaya-upaya mengganggu keterlibatan yang ada di daerah Kita,” ungkap Wagub.

Baca juga: Komisi Germasa GPIB Immanuel Batam, Polda Kepri, Lurah Kampung Seraya Batam Dalam Meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa di Kota Batam

“Salah satu yang menjadi unggulan kita adalah stabilitas sosial, stabilitas politik, dan stabilitas keamanan. Ini mutlak harus kita jaga bersama-sama terutama kita di lingkungan pemprov Sulut yang harus jadi garda terdepan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Wagub Steven menyampaikan bahwa dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, ASN harus bersikap keugaharian yang artinya bersikap sederhana, tidak perlu identifikasikan Natal dengan materialisme yang penting substansinya.

Wagub juga mengimbau untuk, meningkatkan sikap kesetiakawanan sosial dengan menjadi saluran berkat bagi keluarga dan orang-orang terdekat.

“Di akhir tahun ini Kita sudah mendapatkan pemeriksaan dari teman-teman BPK, mari kita persiapkan semua persyaratan administrasi, disatu sisi kita dikejar dengan penyerapan anggaran tapi disisi lain kita harus hati-hati dalam menuntaskan anggaran dengan baik,” tuturnya.

Baca juga: Peliputan Live Reportase Persoalan Tanah

“Dalam menyambut Tahun Baru mari kita tingkatkan disiplin dalam segala aspek. Disiplin dalam kehadiran, berpakaian, bertindak tanduk semua harus disiplin sebagai pengayom masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, diantaranya:

  • Sekdaprov Sulut Steve Kepel,
  • Para Asisten Setdaprov. Sulut,
  • Pejabat Tinggi Pratama,
  • Pejabat Fungsional Ahli Utama,
  • Pejabat Administrator dan Fungsional Ahli Madya,
  • Pejabat Pengawas dan Fungsional Ahli Muda di lingkungan Pemprov. Sulut, serta
  • Staf ASN dan THL di lingkungan kantor Gubernur Sulut.

(Redaksi/D Mangambea)

Loading

Tinggalkan Balasan