DAERAH, UP DATE

32 Perwira LANTAMAL VIII Disumpah Sebagai PENYIDIK TINDAK PIDANA TERTENTU Di Laut

1 Views
Prosesi pengambilan sumpah 32 Perwira Pangkalan Utama TNI AL VIII sebagai Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut, di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado, (9/12). Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

INTINEWS.CO.ID, DAERAH – Manado. Sebanyak 32 Perwira Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII diambil sumpahnya sebagai Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut. Penyumpahan tersebut dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado. Senin (9/12).

Foto bersama, (9/12). Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “penyumpahan Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut merupakan wujud dari upaya untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan sekaligus peningkatan sumber daya manusia Lantamal VIII dengan tujuan mempersiapkan tenaga penyidik yang profesional di bidang keamanan laut”.

Sebanyak 32 Perwira Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII diambil sumpahnya sebagai Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut, dipimpin langsung Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., (9/12). Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

Selanjutnya Danlantamal VIII menambahkan sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah;

  • Meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kemampuan dan keterampikan di bidang hukum laut khususnya dalam hal penegakan hukum di laut yang menjadi tugas kewenangan TNI AL,
  • Terlaksananya kegiatan operasi keamanan laut diwilayah kerja Lantamal VIII dalam rangka penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut,
  • Terlaksananya proses penyidikan tindak pidana tertentu di laut sesuai ketentuan serta terjalinnya koordinasi yang baik antara TNI AL dengan instansi terkait lainnya dalam bidang penyidikan tindak pidana tertentu di laut.

Dalam kegiatan tersebut Danlantamal VIII menyaksikan penandatanganan berita acara penyumpahan dilanjutkan dengan penyematan pin penyidik tindak pidana tertentu di laut kepada perwakilan peserta.

Penandatanganan berita acara, (9/12). Sumber foto, KADISPEN LANTAMAL VIII.

Ke-32 Perwira penyidik yang berasal dari Mako Lantamal VIII dan Lanal jajarannya nantinya akan menerima pembekalan diantaranya tentang keamanan laut, penggalangan dan pengendalian wilayah pertahanan laut serta prosedur penyidikan, penuntutan dan pelimpahan berkas perkara ke pengadilan.

Hadir dalam kegiatan tersebut;

  • Para Asisten DanLantamal VIII,
  • Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja, serta
  • Komandan yang berada di Lantamal VIII.

(Redaksi).

Loading

Tinggalkan Balasan