Kota TANJUNGPINANG

Pergelaran Musrenbang Disabilitas Kota Tanjungpinang Oleh Dinsos Kota Tanjungpinang

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second
https://intinews.co.id
Dinas Sosial Kota Tanjungpinang menggelar Musrenbang Disabilitas Kota Tanjungpinang, di aula kantor Dinsos Kota Tanjungpinang,, Rabu (23/2).

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG Dinas Sosial Kota Tanjungpinang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Disabilitas Kota Tanjungpinang, di aula kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (23/2/2022).

Musrenbang itu, resmi dibuka Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, dan dihadiri 15 orang perwakilan dari masing-masing jenis difabel, serta beberapa perwakilan OPD.

Kepala Dinas Sosial, Achmad Nur Fatah mengatakan, musrenbang ini digelar dalam rangka untuk menyerap aspirasi, khususnya dari kaum difabel yang selanjutnya bisa direalisasikan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 mendatang.

Baca juga: LPDS Meluncurkan Empat Buku Pada Peringatan HUT Ke-33 LPDS

Menurutnya, musrenbang khusus disabilitas ini merupakan musrenbang yang kedua setelah melaksanakan musrenbang pada tahun 2021 lalu.

Ia berkata, ada 12 usulan dari berbagai sektor yang akan diusulkan dalam musrenbang ini. Salah satunya pada sektor kesehatan, yakni mengusulkan pengadaan posyandu disabilitas tingkat kecamatan atau pun Kelurahan, mengingat jumlah penyandang disabilitas yang ada di Tanjungpinang ada sebanyak 500 orang.

Lalu, mengusulkan membuat akses khusus bagi penyandang disabilitas yang berobat di Puskesmas, dan memudahkan proses antrian bagi tuna rungu dan tuna wicara dengan memasang layar tulisan bergerak.

“Ada berbagai macam sektor yang diusulkan, dan usulan ini murni dari penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Dengan adanya usulan tersebut, Fatah berharap kepada OPD terkait dalam hal ini Bappelitbang kota Tanjungpinang bisa menyisipkan untuk masuk ke RKPD 2023 mendatang.

Baca juga: Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas Di Manado

Saat hadir dalam musrenbang itu, Sekretaris Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tanjungpinang, Juliadi Halomoan mengatakan, pihaknya akan mengusahakan untuk bisa mengakomodir usulan-usulan dari penyandang disabilitas tersebut.

“Tentunya sesuai kemampuan keuangan daerah kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kata dia, pada musrenbang disabilitas tahun sebelumnya, tidak ada satu pun usulan yang terakomodir. Karena tahun lalu musrenbang disabilitas ini dilakukan setelah forum OPD melakukan musrenbang.

“Nah tahun ini pelaksanaannya sudah tepat, mudah-mudahan usulan bisa masuk RKPD paling tidak dua atau satu kegiatan,” ujar dia.

@Sumber berita & foto, https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/dinsos-tanjungpinang-gelar-musrenbang

(Redaksi)

ajax loader

cropped cropped Logo Resmi INTINEWS co id ©®2020 1

About Post Author

www.INTINEWS.co.id

www.intinews.co.id is The legal cyber news in Indonesia with professionality, actual and no hoaxes. With Motto: "Continuous struggle against oppressors with fact data!"
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

error

www.intinews.co.id berita siber pers nasional

Facebook7k
Instagram5k
YouTube945
YouTube
WhatsApp13k
Pinterest333
Pinterest
fb-share-icon
Telegram20
WeChat666
RSS330
Follow by Email2k