Kota TANJUNGPINANG, PENGETAHUAN

Pembagian Seragam Sekolah Gratis Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang

dokumentasi INTINEWS.co .id
Pembagian seragam sekolah gratis tahun yang ketiga, bertempat di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang pada hari Selasa, (4/1). Foto Istimewa.

INTINEWS.CO.ID, KOTA TANJUNGPINANG – Pelaksanaan program seragam gratis yang pertama kali di Kota Tanjungpinang diperkenalkan oleh Almarhum Syahrul, S.Pd., yang merupakan salah satu janji politiknya kepada warga di masa kampanye Pilkada Tanjungpinang 2018 yang lalu, dan bertujuan sebagai salah satu upaya mendukung program wajib belajar 9 tahun di Kota Tanjungpinang.

Dan program seragam sekolah gratis untuk Siswa/i sekolah dasar (SD) dan Siswa/i sekolah menengah pertama (SMP) itu terealisasi dimulai tahun 2019 sampai saat ini. Pada Tahun 2022 ini merupakan pembagian seragam sekolah gratis tahun yang ketiga.

Baca juga: Kadisdik Tanjungpinang, Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Gratis Agar Peserta Didik Dapat Bersekolah Dengan Baik

Bertempat di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang pada hari Selasa, (4 Januari 2022), pembagian seragam gratis secara simbolis dilakukan oleh  Walikota Tanjungpinang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Ibu Endang Susilawati pembagian seragam sekolah gratis meringankan beban orang tua siswa/i khususnya bagi yang kurang mampu, dan di masa pandemi Cocid-19 ini.

Baca juga: Sejumlah Pejabat Kementerian Pertanian ‘Berfoto’ Bersama Ketua Umum Partai Sanksinya Apa?, Jika Langgar Kode Etik ASN Hanya “Maaf” Aja

Bu Endang Susilawati menerangkan penerima seragam sekolah gratis sebagai berikut:

  • Pelajar SD Negeri sebanyak 2.754, yang berasal dari 53 sekolah
  • Pelajar SD Swasta sebanyak 850, dari 21 sekolah
  • Pelajar SMP Negeri sebanyak 3.000
  • Pelajar SMP Swasta sebanyak 666

Bu Endang Susilawati juga menerangkan dalam paket seragam gratis ini terdapat baju batik, baju kurung, baju Osis, baju olahraga, buku dan tas sekolah.

(Redaksi)

ajax loader

Tinggalkan Balasan