Mau Tahu Pasangan Berselingkuh, ini Signal’nya !

ilustrasi foto, dokumentasi INTINEWS.co.id

INTINEWS.CO.ID, PENDIDIKAN& IPTEKDalam perkembangan Teknologi di era sekarang, terutama teknologi elektronik yang membuat ‘dunia maya’ semakin dirasakan nyata dalam kehidupan bersosial, suatu ikatan hubungan instan tanpa melihat kejelasan faktanya baik itu orangnya, bentuk sebenarnya, karakter sebenarnya, dan sebagainya.

Bagi sebagian Orang yang sedang membutuhkan tempat melepaskan hasrat atau rasa yang dimilikinya, dunia maya merupakan kebutuhan yang tepat dirasakannya.

Efek dari kemajuan teknologi di dunia Maya, bisa berdampak positif atau negatif, semua tergantung dari si pemakai Teknohlogi tersebut.

Salah satu efek negatif tersebut adalah semakin banyaknya suatu hubungan keluarga yang bercerai-berai karena perselingukahan.

Berikut ini 6 tanda-tanda sebagai ‘signal’ bahwa pasangan telah berselingkuh;

1. Selalu mempostingan photo tenttang diri/pribadi yang terlihat Cantik di Medsos.

Bebagai aplikasi di Teknohlogi Dunia Maya bisa merubah hasil photo seseorang terlihat bertambah lebih cantik dari aslinya. Nah, kebanyakan seseorang yang acap kali menampilkan postingan photo begini itu sudah sebagai tanda awal bahwa pasangan kita membuka diri/mencari ‘Teman Hati’

2. Meninggalkan komentar di foto pihak lain.

Jika si dia sering/selalu tertuju memberi like dan berkomentar di foto seseorang (pria/wanita lain) maka ini sebagai peringatan awal. Apalagi, jika dia memberikan pujian-pujian untuk pria tersebut, sebaiknya Anda mulai menegurnya atas perilaku ‘centil’nya ini.

3. Selalu dan atau cepat Respek (Berkomentar/menjawab) di jejaring sosial.

Jika pacar atau pasangan sering intens mengirim atau menjawab menulis di Facebook, Tweeter, dan sebagainya. Anda perlu curiga. Seringnya berkomunikasi akan membuat kedekatan batin seseorang menjadi lebih kuat. Apalagi jika sama-sama saling memiliki nama julukan ‘khusus’ (seperti Mah/Pah/Say, dll.). Meski panggilan tersebut seolah tidak penting (seperti ‘jelek’ atau ‘gendut’), harus mulai hati-hati.

4. Sudah mulai mengirim pesan di Inbox medsos tersebut.

Kirim pesan pribadi di inbox Facebook dan direct message (DM) di Twitter, dan sebagainya, bisa menjadi bentuk perselingkuhan. Apalagi jika pesan tersebut berisi kemesraan, perhatian, atau kepedulian antara pasangan kita dengan orang tersebut. Maka interaksi yang terjadi sudah masuk dalam kategori selingkuh. Waspadalah!.

5. Melakukan percakapan lewat chatting

Sejak di Media Sosial yang memiliki fitur percakapan secara langsung ‘chatting’, membuat orang bisa berkomunikasi lebih intim dan mudah dengan teman mereka di jejaring sosial. Sayangnya, seringkali fitur chatting tersebut disalah gunakan, untuk saling menggoda pihak lain. Ketika pasangan selalu chatting ini sudah di fase bahwa pasangan kita dengan selingkuhannya sudah saling memiliki di hati (‘matching’)

6. Berkomunikasi dengan kontak pribadi.

  • Jika pasangan anda sudah memberikan nomor seluler, pada aplikasi medsos tertentu ada aplikasi yang masuk kategori Pribadi.
  • Aplikasi ini ada percakapan Video Call (VC), seperti Whatapp, dll. ini sudah tahap ‘berbahaya’. Cara berkomunikasi dengan medsos yang memiliki ‘VC’ ini sebagai signal bahwa pasangan kita tidak ada lagi yang menjadi batasan antara dia sama selingkuhan itu. Ketika anda pergoki atau melihat pasangan anda berbicara dengan lelaki lain dengan begini, sebaiknya anda menyuruhnya menghapus nomor tersebut.
  • Biasanya dengan VC diawali dengan ucapan menggoda; “wah say, lebih terlihat cantik dari photo kamu loh.” lalu pasangan kita di rumah (sementara kita bekerja cari uang) melakukan hubungan VC sek on line, yang biasanya disebut ‘VCS’.
  • Tahap selanjutnya kalo VCS sudah biasa di lakukan adalah berlanjut membuat janjian ketemuan di luar atau hotel pada saat anda tidak ada/sibuk kerja. Atau pasangan sudah hilang rasa peduli kepada keluarga (kasih sayang), karena kebanyakannya merasa adanya seseorang yang sudah menunggu/peduli kepadanya, sehingga jika bercerai akan ada ‘banyak’ yang menanti dia.

Pada hubungan Pernikahan di era kemajuan teknologi media sosial ini semakin banyak membuat orang kehilangan kesadaran berpikir: “tidak ada lagi orang yang lebih peduli kepada ‘saya’ selain suami/istri saya yang sudah hidup belasan tahun bersama”.

Perlu diketahui, orang yang dikenal di dunia medsos sudah pasti memberikan bahasa manis, menyenangkan, peduli atau berikan perhatian itu dikarenakan mereka ‘ada misi/niat’ tertentu, yang berbeda dari fakta kenyataannya.

Yang perlu diperhatikan, bahwa kebanyakan dalam menjalin suatu pertemanan dengan siapapun Orang lain (Yang tidak kita kenal) yang ditemukan di dunia Maya, mereka hanya;

  • Pemanfaatan (sebagai obyek)
  • Memiliki risiko

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: