BICARA MEDSOS

Hoaks Di Akun Medsos Facebook Yang Mengeklaim Bahwa Stanford University Akan Bangun Kampus Di IKN

1 Views

INTINEWS.CO.ID, BICARA MEDSOS Hoaks di akun medsos facebook yang mengeklaim bahwa Stanford University akan bangun Kampus di IKN.

Penyebaran informasi bohong/hoaks menimbulkan keresahan, sehingga masyarakat dalam memanfaatkan media sosial (medsos) harus secara positif dan jangan mudah termakan isu, apa lagi turut serta menyebarkan informasi bohong tersebut.

Ilustrasi, R. Mukmin, (23/3).

Perihal ini diketahui dari situs web https://www.kominfo.go.id/content/detail/55497/hoaks-stanford-university-akan-bangun-kampus-di-ikn/0/laporan_isu_hoaks, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di “Publikasi” pada Laporan Isu Hoaks, yang diterbitkan tertanggal 22 Maret 2024, memberikan keterangan sebagai berikut;

PenjelasanBeredar unggahan di media sosial Facebook dengan informasi yang mengeklaim bahwa Universitas Stanford akan membangun kampus di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Faktanya, klaim Universitas Stanford akan membangun kampus di IKN adalah keliru.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, menegaskan bahwa yang akan dibangun Universitas Stanford bukanlah kampus, melainkan pusat riset. Menurut Bambang, saat ini di IKN hanya akan fokus pada pusat riset, sedangkan untuk membangun universitas memerlukan banyak persiapan sehingga untuk pembangunan universitas akan dilakukan pada masa mendatang.

Kategori: Hoaks.

Link Counter:

  • https://jalahoaks.jakarta.go.id/detail/HOAKS-Stanford-University-Bangun-Kampus-di-IKN
  • https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/03/16/122100882/-klarifikasi-stanford-bangun-pusat-riset-di-ikn-bukan-kampus

Berita siber/online www.intinews.co.id terus berkomitmen anti hoaks, Pemimpin Redaksi (Pemred) mengajak seluruh masyarakat, “ayo Kita bersama membasmi hoaks!”

(Redaksi/R. Mukmin)

Loading

Tinggalkan Balasan