Bawaslu Kota Tanjungpinang Menghadiri Rakornas Evaluasi Pengawasan Pemilu 2019

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini b(di ujung kanan) Komisioner Bawaslu Kepri Idris, Komisioner Bawaslu RI Muhammad Afifuddin dan Komisioner Bawaslu Batam Nopialdi, dalam acara Rakornas di Kota Jambi, Jumat (5/7). Foto, istimewa.

INTINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANGBawaslu Kota Tanjungpinang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, yang digelar oleh Bawaslu Republik Indonesia di BW Luxury Hotel Kota Jambi, Jumat (5/7).

Muhamad Zaini Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang menjelaskan bahwa kegiatan Rakornas tersebut bertujuan untuk mengevaluasi berbagai problematika dalam pengawasan, sekaligus meningkatkan strategi dalam pengawasan guna menyongsong Pilkada dan Pemilu akan datang, dan juga mendokumentasikan hasil pengawasan Pemilu 2019 dengan format pelaporan yang sistematis dan konfrehensif.

“InsyaAllah rencananya Bawaslu Kota Tanjungpinang akan menjadikan hasil laporan akhir pengawasan pemilu sebagai karya buku “Potret Pengawasan Pemilu Tahun 2019 di Kota Tanjungpinang,” tegas Zaini yang juga Kordiv.Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.

Muhammad Afifuddin Komisioner Bawaslu RI dalam sambutannya mengapresiasi Bawaslu Se-Indonesia yang telah intensif melakukan pengawasan Pemilu 2019. Selanjutnya penting untuk dilakukan evaluasi dan menyusun laporan akhir hasil pengawasan.

“Evaluasi dan Laporan akhir pengawasan sangat urgen, sebagai catatan dokumentasi sejarah Pemilu 2019”, ujar Afifuddin yang juga Kordiv. Pengawasan

Bahkan terbukti hasil pengawasan yang dilakukan menjadi data penting dalam memberikan keterangan tertulis dalam gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Rakornas Gelombang Ke-3 di Kota yang bermottokan “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” dan terdapat Masjid Seribu Tiang yang dekat dengan Sungai Batang Hari ini, diikuti sekitar 200 orang peserta dari 10 provinsi, termasuk Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau bersama Bawaslu 7 Kabupaten/Kota.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: