Pemandangan Wow Di Tiga Gunung Di Bondowoso

INTINEWS.CO.ID, WISATA&KEBUDAYAAN –Bondowoso, Kabupaten yang terdapat di bagian timur Pulau Jawa, atau biasa disebut sebagai wilayah Tapal Kuda. memiliki udara yang sejuk karena dikelilingi oleh pergunungan sehingga membuat kita berkunjung ke Bondowoso siapkan jaket, sebelum ke sana.

Ada Kabupaten di Indonesia yang sama sekali tidak memiliki laut, salah satunya adalah Kabupaten Bodowoso yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Sehingga masyarakat disana dalam mata pencaharian utamanya adalah bertani.

Cukup banyak keberagaman untuk dikunjungi, terutama wisata alam yang dimiliki Kabupaten Bondowoso ini membuat banyak wisatawan dari lokal maupun mancanegara berdatangan. Kabupaten Bondowoso memiliki suhu udara sejuk karena terletak di antara beberapa gunung, antara lain;

  1. Kaki Gunung Raung,
  2. Gunung Ijen, dan
  3. Kaki Gunung Argopuro.

Berikut ini beberapa tempat yang mengesankan dan layak berswa foto untuk mengabadikan keindahan disana, sebagai berikut;

1. Kawah Ijen

Salah satu tempat wisata favorit di Bondowoso adalah Kawah Ijen. Wisata Kawah Ijen Bondowoso ini memiliki panjang jalur pendakian 3 kilometer dan bisa ditempuh sekitar 1,5 jam.

Memiliki akses jalan yang sedikit terjal pendakian menuju ke kawah Ijen, bagi seorang pecinta alam sudah tentu kondisi ini pas banget untuk dilaluinya. Wow, dapat dinikmati keindahan yang tidak ada duanya saat mancapai bibir kawah. Suhu udara di Kawah Ijen cukup dingin, bahkan bisa mencapai 2 derajat celcius. disarankan untuk gunakan jaket tebal agar tidak kedinginan.

2. Bukit Apetlepet Bondowoso

Bukit Apetlepet ini berada di kawasan kaki Gunung Ijen. Bukit ini menawarkan keindahan hamparan alang-alang yang dapat menghilangkan stress, dan menyejukkan mata bagi siapapun yang melihatnya. 

3. Air Terjun Tancak Kembar

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun kembar yang cukup tinggi dan memiliki aliran air yang stabil. Tinggi aliran Air Terjun Tancak Kembar adalah 77 meter dan 50 meter. Air terjun ini berada di ketinggian 900 mdpl. Tempat wisata Air Terjun Tancak Kembar berada di Desa Andongsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso. 

4. Perkebunan Kopi Kalisat Jampit

Bagi para pencinta kopi sangat disarankan untuk berkunjung ke Perkebunan Kopi Arabika Kalisat Jampit. Tempat wisata di Jampit Bondowoso ini dikelola berjarak 74 Km dari pusat Kota Bondowoso. Perkebunan ini memiliki luas 4.000 hektar, dan berada di ketinggian 900 mdpl.

Indahnya alam Indonesia, anugrah terindah yang tidak dimiliki negara lain, oleh sebab itu ayo kita jaga, lestarikan dan bangga dengan berwisata ke seluruh Nusantara.

(Redaksi).

Redaksi

www.intinews.co.id adalah berita siber legal di Indonesia, menyuguhkan berita dengan profesionalitas, aktual dan anti hoaks. (www.intinews.co.id is legal news in Indonesia that presents news with professionality, actual and no hoaxes) With Motto: "The Struggle Continuously, oppressive opponents with fact data !".

Related Posts

Terima kasih atas perhatiannya. Hormat kami, Pimred www.intinews.co.id

%d blogger menyukai ini: